Official Website IPPF

Logo IPPF UIN Raden Fatah Palembang

Sejarah

Ikatan Putera Puteri Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (IPPF) berdiri sejak tanggal 11 Desember 2015. Yang mana di inisiasikan oleh pendiri PPF yaitu: Muhammad Ikrom S.E, Abdul Hakim S.E, Reni Maritasari S.E, dan Kemas Rendi Rahmad S.E, Eriza Yolanda Maldina S.E dan Desi Mursalina S.E.

Ikatan Putera Puteri Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam pada awalnya merupakan suatu Program Kerja dari Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas (Dema-f) yang di ketuai oleh Putri Andira. Setelah tahun berikutnya Ikatan Putera Puteri Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam merupakan sebuah Ikatan yang berada dibawah Naungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.


Ikatan Putera Puteri Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam didirikan dengan tujuan, agar menjadi wadah bagi mahasiswa – mahasiswi UIN Raden Fatah khususnya Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, untuk mengembangkan bakat dan minatnya sesuai dengan skill yang dimiliki. IPPF juga merupakan Duta Pendidikan dan Budaya, yang mana berperan sebagai Role Model atau contoh terutama bagi Mahasiswa – Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.


Sebagai Duta Pendidikan dan Budaya, Ikatan Putera Puteri Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam juga harus memiliki Program Kerja setiap tahunnya. Baik bersifat pendidikan, Sosial maupun Budaya.

Setiap tahunnya ada beberapa program Kerja yang wajib harus dilaksanakan seperti: Pemilihan Putera Puteri FEBI (P-PPF), Inagurasi dan Musyawarah Besar. Serta beberapa program kerja tambahan yang mana sesuai dengan kesepakatan angkatan pertahun.
Pada Tahun 2015, merupakan pemilihan perdana Putera Puteri Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam yang mana dalam pemilihan tersebut di ketua pelaksananya adalah Putri Andira dan Sekretaris Pelakasananya adalah Ahmad Fahrurozi. Pemilihan tersebut di laksanakan di Academic Center, dengan terpilihnya 10 pasang Putera Puteri Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.